Image
16 Maret 2021 Prodi Teknik Komputer

Aplikasi Meukat Hadir di Aceh Selatan

Komputer. Poltas.ac.id - Aplikasi Meukat saat ini hadir di Aceh Selatan untuk melayani masyarakat membeli berbagai makanan. Seiring perkembangan teknologi telah memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat, salah satunya aplikasi meukat. Fitur tersebut bisa diunduh melalui playstore dengan smartphone berbasis android.

Saat ini, user aplikasi meukat telah mencapai  936 orang dengan jumlah transaksi 1693 kali, menjajakan 130 Mitra. Kemudian nilai total transaksi telah mencapai Rp 131.806. 766,-, dan driver 23 orang yang siap mengantar pesanan, serta lebih 500 produk yang bisa di pesan.

Owner meukat, Herry Setiawan ST, MT yang juga dosen Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Sabtu (6/3) mengatakan, hadirnya Meukat akan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, khususnya belanja online.

"Kami berharap dengan aplikasi ini bisa terus membantu sistem digitalisasi produk UMKM daerah, kemudian dapat meningkatkan omset penjualan produk tersebut, dan membuka peluang lapangan kerja baru", kata Herry.

Sementara itu Humas Poltas Hasbaini, S.Pd, M.Pd mengatakan, dengan hadirnya aplikasi meukat telah memberikan kemudahan para konsumen khususnya untuk wilayah Aceh Selatan dalam mengorder pesanannya, sehingga tidak mesti bersusah payah harus keluar rumah untuk berbelanja.

Lanjutnya, sistem ini akan mempercepat proses transformasi digitalisasi khususnya di daerah (Aceh Selatan), karena lebih mudah, murah dan efesien. "Bagi yang malas keluar dan mau pesan makanan, tinggal download aplikasinya, pesanan anda tiba dirumah", kata Hasbaini.(tz)

Sumber: Serambi Indonesia